Kenapa Kita Harus Kembali Ke Dinar dan Dirham

Apa itu uang? Ini adalah alat tukar dalam perekonomian. Misalnya anda membeli buku dari saya seharga 25.000 rupee dan saya menggunakan Rp. Saya harus membeli 25.000 makanan. Beginilah cara uang bekerja.

Masalahnya, mata uang nasional seperti rupiah tidak bisa mempertahankan nilainya. Jika saya mengubur 50.000 rupee di belakang rumah saya dan menggalinya 100 tahun kemudian, uang itu tidak ada artinya.

Kenapa Kita Harus Kembali Ke Dinar dan Dirham

Semakin banyak gaji meningkat, semakin banyak uang meningkat. Misalkan pendapatan tahunan Anda hari ini sama dengan tahun 2004. Dalam hal ini, Anda tidak membeli minyak, telur, atau kebutuhan pokok dengan harga yang sama. Daya beli akan terus menurun.

Orang bijak dan kaya berinvestasi dalam minyak, properti, dan sejenisnya untuk menyimpan uang mereka dengan aman. Fiat atau uang kertas, yang terdepresiasi secara tidak perlu terus-menerus, menjadi lebih aktif daripada terdepresiasi. Akan lebih baik bagi kita semua untuk mengikuti jejak mereka sambil menghindari membeli barang-barang yang kita cintai dan hargai, seperti seni, perhiasan, rumah, dan tanah.

Di beberapa masyarakat anti-kapitalis pada spektrum politik, kita melihat praktik mulia menyingkirkan sistem moneter yang dijalankan negara, seperti sistem perdagangan pertukaran lokal, di mana Anda berkebun untuk tetangga Anda. menulis beberapa buku - aku menunggumu. Sistem ini disebut Pertukaran.

Di Eropa, misalnya, ada mata uang lokal, seperti pound Brixton dan pound Totnes, yang bertujuan untuk menyalurkan pendapatan dari perdagangan lokal ke masyarakat lokal daripada diserap ke dalam rantai besar ekonomi dunia. pemegang saham.

Namun ada cara lain yang dipimpin oleh sekelompok Muslim Sufi Inggris. Mereka mengatakan kita harus menggunakan perak dan emas dalam urusan kita sehari-hari.

Perak dan emas tunduk pada volatilitas harga, tetapi tetap stabil dalam jangka panjang .

Adnan Ashfak, karyawan Bursa Dinar, setelah mengunjungi toko ritel penulis, dengan bangga penulis memasang tanda di pintu masuk toko yang menyatakan bahwa kami telah membeli satu dirham perak. Adnan menjelaskan, tiga gram dirham perak berharga sekitar 4 kilogram. Ketika dirham ditemukan sekitar 1.400 tahun yang lalu, jumlah perak yang dimilikinya terikat dengan harga ayam. Dan daya belinya sama untuk saat ini.

Dinar emas 4,25 gram beratnya sekitar 180 pon, harga seekor domba 14 abad yang lalu, sama dengan hari ini.

Oleh karena itu, ada lebih dari 1400 tahun tanpa devaluasi moneter. Koin emas, dirham versi Inggris, sekarang berharga sekitar 210, jadi masuk akal untuk mentransfer pound sterling, mata uang negara bagian, perak, dan emas Anda. Perak dan emas juga memiliki keunggulan tidak berkarat. Tidak seperti koin 1 pon atau 20 pon, saya bisa mengubur koin perak emas saya di taman dan mengeluarkannya 100 tahun kemudian koin itu akan segar.

Koin emas dan perak juga merupakan mata uang internasional. Saya dapat menggunakannya untuk membeli barang dari seluruh dunia atau menjualnya dalam mata uang lokal di toko perhiasan.

Di tempat, saya bisa menukar uang dirham saya dengan minuman di kafe-kafe lokal. Atau saya bisa menggunakan campuran mata uang, kertas dan uang tunai. Selama dia tahu ide itu secara filosofis, saya bisa membayar dengan mekanik saya.

Di masa lalu, uang riil adalah hal yang biasa sampai Bank of England didirikan pada tahun 1694 untuk memberikan £1,2 juta kepada pemerintah, dan jalan-jalan London dipenuhi dengan banyak mata uang. Mengapa ini tidak terjadi lagi? Jika saya ingin membeli dirham perak di toko saya, saya bebas.

Memang benar bahwa sejauh ini satu-satunya pembelian perak kami adalah Adnan, yang membayar empat dirham perak untuk sebuah buku seberat 16 pon. Namun menurut para ilmuwan, perjalanan 1000 mil dimulai dengan satu langkah kecil.

(Diterjemahkan secara independen dari bahasa Inggris oleh Tom Hodgkins, dengan suntingan dan tambahan seperlunya).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak